Kamis, 01 Juni 2017

Tips & Trick Menjahit untuk Pemula Part 1




Hai kembali lagi di blogku!! setelah sekian lama menghilang dikarenakan tugas yang sangat sangat menumpuk:( huhu
Seperti janjiku diblog yang sebelumnya, kali ini aku akan memberi beberapa tips dan trik dalam menjahit untuk kamu para pemula.
Didalam pikiran kamu, kamu  pasti pernah menganggap kalau menjahit itu suatu hal yang mudah kan?suatu hal yang gampang dilakukan karna tinggal dipijak pedal gas lalu dijahit lurus doang. Suatu hal yang kamu kira menjahit itu bisa dilakukan hanya sebentar saja. Namun pada kenyataannya menjahit itu juga perlu beberapa kiat-kiat yang perlu kamu lakukan. Berikut tips and trik buat kamu bagi para pemula:
1.       Niat
Tak perlu dipertanyakan lagi kalau niat itu diperlukan sebelum kita akan melakukan suatu kegiatan, karena biasanya kalau kita udah memiliki niat yang kuat, hal yang sedang kita jalani pasti dapat terwujud. apalagi dalam hal menjahit yang tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan, karena didalam menjahit itu diperlukan suatu proses, ketelitian, ketekunan dan juga kesabaran.
2.       Siapkan Keperluan Menjahit
Kalau kamu mau memulai menjahit, tentunya kamu membutuhkan alat-alat untuk menjahit dong ya. Yang kamu perlukan itu jarum jahit, jarum pentul, benang, kain, gunting, meteran, dan lainnya. yang paling penting jangan lupa mesin jahitnya ya gak mungkin kan ya mau menjahit tapi mesin jahitnya gak ada hoho kecuali kalau kamu mau menjahit pakai tangan.
3.       Kreatif
Kamu juga perlu kreatif dalam menentukan desain dari apa yang akan kamu jahit nantinya. Misalnya kamu mau membuat tas, baju, bros jilbab, dan lainnya. kamu bisa mengeluarkan ide desain kamu agar karya yang kamu buat beda dengan orang lain.
4.       Belajar dari yang mudah
Bikin pola jahitan bukan pekerjaan yang bisa dipelajari sehari semalam. Untuk itu, sebagai awal cobalah menjahit dari pola yang mudah seperti sarung bantal, dompet serut, memasang kancing, merapihkan baju yang jahitannya terbuka, mendedel jahitan, dan sebagainya. Lama-lama kamu akan terlatih untuk menjahit lurus. Langkah berikutnya, baru belajar bikin pola jahitan yang lebih rumit.
5.       Praktek dan sabar
Menjahit bukan seperti belajar menghafal. Praktek adalah kunci keberhasilan dari belajar menjahit. Jika masih gagal, jangan berhenti mencoba lagi dan lagi. Sabar adalah modal penting lainnya untuk belajar menjahit, karena agar mahir kamu mungkin butuh waktu yang tidak sebentar.
Nah sekian dari tips and trik kali ini, semoga buat kamu yang mau memulai menjahit tidak ada keraguan lagi. Mempunyai keahlian menjahit itu sangat membanggakan lho, karena kemampuan menjahit tidak dimiliki oleh semua orang, dan hasil jahitan yang telah kita buat itu dapat berguna buat banyak orang. Keep Spirit Girls!!

Sumber :
https://hijapedia.com/8-to-do-list-agar-bisa-menjahit-otodidak/













0 komentar:

Posting Komentar

 

Simple Things About Life Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang